Omah Sprei

Kamis, 29 September 2011

Panduan Dasar Untuk Membuka Toko Online (2)


Melanjutkan artikel saya sebelumnya yaitu Petunjuk Dasar Untuk Membuka Toko Online (1), yang banyak mengupas tentang persiapan membuka toko online, maka pada bagian ini saya ingin membagikan informasi tentang bagaimana mengoptimalkan toko online kita sehingga bisa menghasilkan penjualan melalui cara meningkatkan trafik gratis ke toko online kita.

Ada berbagai macam cara untuk meningkatkan trafik ke website kita, antara lain iklan, tukeran link, blog walking, dan tentu saja SEO sehingga kita bisa mendapatkan trafik gratis dari search engine. Saya menulis ini bukan karena saya hebat dalam SEO tapi lebih sekedar membagi informasi yang saya dapatkan dari orang lain yang lebih jago dalam SEO.

Pada bagian ini saya ingin membahas tentang meningkatkan trafik melalui SEO, karena melalui SEO kita bisa mendapatkan posisi kata kunci yang baik di search engine yang tentu saja berimbas pada trafik gratis yang bisa kita terima. Semakin baik posisi kita di search engine maka akan semakin baik. 

Nah, supaya bisa menduduki posisi yang terhormat di mata si mbah google, ada beberapa teknik yang harus kita pelajari. Mari kita pelajari satu per satu beberapa tips meningkatkan traffic blog/website kita.

1. Tulislah artikel yang sesuai dengan tema blog kita atau sesuai dengan kata kunci yang hendak kita bidik. Sebaiknya artikel ditulis sendiri, jangan co-pas dari artikel milik orang lain. Buatlah artikel yang unik dengan tips-tips segar yang bermanfaat bagi pembaca.
2. Tingkatin pengunjung dari search engine, salah satunya dengan cara tukeran link, nah, tukeran link ini manfaatnya adalah PR blog kita akan tinggi. Untuk meningkatkan PR sudah saya bahas disini.
3. Tulis komentar diblog orang lain. Pastikan saat mengirim komentar jangan lupa untuk meninggalkan link website/blog kita, selain itu pastikan blog yang kita komentari adalah blog do follow  dan berikanlah komentar yang bermafaat sehingga kita ga dianggap blogger yang asal-asalan.
4. Submit artikel kita ke berbagai situs social bookmarking seperti infogue.com, lintas berita.com, digg.com dll. Selain itu juga kirimkan ke beberapa situs article directory. Kita bisa mengirimkannya secara manual, namun berdasarkan pengalaman saya sebaiknya kita menggunakan software yang bisa mengirimkan satu artikel ke banyak directory sekaligus secara otomatis. Salah satu software yang selama ini menjadi andalan saya adalah Free Traffic System, kita bisa mendaftarnya disini secara gratis. Dengan software ini kita bisa mengirimkan 1 artikel kita blog member FTS hingga sebanyak 50 blog per artikel dengan 2 anchor text (Jika kita anggota berbayar maka kita bisa mengirimkan hingga 100 blog dan 3 anchor text). 

Saya sudah 1 tahun menggunakan software ini dan hasilnya sungguh luar biasa. Contohnya seperti website saya omahsprei.com yang menduduki peringkat 1 untuk kata kunci “sprei” di google.co.id dan juga peringkat ke-4 (sementara ini, targetnya segera bisa nomor 1 :D) untuk kata kunci “bed cover”. Selain itu website saya yang lain yaitu jualanbatik.com juga menduduki peringkat 1 di google.co.id untuk kata kunci “bajubatik”. Bisa dibayangkan trafik gratis yang bisa saya peroleh setiap harinya kan? :D

Oke, cukup sekian artikel ini, semoga bermanfaat ya :D

0 komentar:

Posting Komentar