Omah Sprei

Jumat, 23 September 2011

Cara Mengoptimisasi Blog Baru Melalui Backlink Berkualitas

Sebagai seorang pemula di dunia online, Anda mungkin kesulitan saat ingin membangun sebuah blog. Banyak yang menyarankan Anda untuk menulis sebanyak mungkin postingan hampir setiap hari, menulis artikel, posting beberapa video, dan juga memasang gambar. Banyak juga yang memberitahu Anda untuk memiliki halaman tentang diri anda sendiri. Sebuah halaman di mana orang bisa mengenal Anda dan mempercayai Anda. Disini saya ingin berbagi tips bagaimana cara efektif untuk memperkenalkan blog anda.

Situs Media Sosial

Salah satu cara adalah dengan Twitter. Masuk ke Twitter.com, buatlah halaman profil yang bagus. Anda dapat berbicara tentang apa saja yang Anda inginkan di blog Anda, seperti gambar keren dari liburan Anda, artikel yang Anda tulis, atau video keren Anda. Kemudian menempatkan link ke blog Anda pada posting Anda tersebut.

Cara lain adalah dengan Facebook. Masuk ke Facebook.com. Kemudian buatlah hal yang sama, membuat profil yang cantik, dan sekali lagi postinglah tentang apa yang Anda tulis dengan tidak lupa menyertakan link ke blog anda disana.

Ada banyak tempat lain yang bisa anda gunakan untuk memberitahu orang tentang blog dan posting baru Anda. Seperti LinkedIn, Digg, dan banyak artikel direktori gratis lainnya.

Back Link

Di sinilah backlink ikut bermain. Tapi sebelumnya apa itu backlink? backlink adalah sebuah link balik ke website Anda dari situs web lain dengan peringkat tinggi. Untuk mendapatkan backlink yang baik, Anda harus memulai dari blog komentar. Cari blog orang lain yang relevan dengan kata kunci Anda di niche Anda, dan tulislah komentar di posting mereka. Yang paling penting untuk diingat, jangan lakukan spam.

Jangan hanya komentar pada satu blog, tentu saja jika Anda menemukan sebuah artikel yang menarik maka anda dapat mengirimkan komentar disana. Selain itu pastikan blog tempat Anda berkomentar adalah blog do follow.

Do Follow, Inbound Links & Page Rank

Untuk mengetahui apakah sebuah blog adalah do follow atau tidak, lakukan pengecekan di Google. Cara mudah untuk melakukan ini adalah menginstal plug di komputer Anda. Saya menggunakan Firefox, jadi saya menginstal Plugin Firefox do follow di komputer saya, ketika kita mengunjungi sebuah blog, klik kanan pada link dan lakukan di setiap kotak komentar, jika nama menyala dengan warna biru, itu adalah do follow, jika disorot dalam warna merah itu adalah no follow.

Jika Anda menginginkan backlink yang benar-benar baik Anda juga harus tahu bagaimana peringkat blog dan berapa banyak inbound link yang dimilikinya. Ini juga bisa anda temukan lewat Google. Cari blog dengan pagerank tinggi, yang berarti peringkat halaman yang baik dan Anda dapat menginstalnya pada tool bar anda.

Setelah Anda selesai mengatur semuanya, blog Anda, situs media sosial, plug Anda untuk mengetahui apakah sebuah blog adalah do follow atau no follow, berapa banyak inbound link, dan peringkat halaman, Anda akan mendapatkan peringkat yang baik di halaman depan Google dengan lebih cepat.

Blog ini do follow, jadi anda bisa berkomentar disini :)

0 komentar:

Posting Komentar