Omah Sprei

Selasa, 20 September 2011

Bagaimana Cara Meningkatkan Google Page Rank

Meningkatkan Google PageRank adalah tugas utama dan yang terpenting bagi setiap orang yang berkecimpung dalam bisnis online. Meskipun bukan satu-satunya hal yang paling penting yang harus Anda fokuskan, tetapi memiliki peringkat PR yang tinggi adalah penting untuk membantu menunjukkan nilai blog/website Anda bagi pengiklan potensial. Saya menekankan ini namun tidak menjadi hal yang sangat utama, menurut saya Anda harus lebih fokus pada mendapatkan dan meningkatkan lalu lintas daripada mendapatkan PR yang lebih tinggi, tetapi jika Anda bisa mendapatkan keduanya tentu sangatlah baik. Semoga saja artikel yang saya bagikan dengan Anda ini bisa menjadi informasi untuk membantu meningkatkan Google PR blog/website Anda.

Pertama, mari kita mulai dengan hal yang paling mendasar. Apa itu Google PageRank?
Dalam istilah sederhananya, Google PR adalah metode untuk menghitung relevansi halaman web/blog dan kualitasnya melalui situs yang berhubungan dengan itu. Kita tidak pernah tahu algoritma yang digunakan oleh Google, dan kemungkinan besar, algoritma tersebut mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Namun, ada beberapa dasar-dasar yang tetap sama, antara lain :
  • Banyaknya backlink : Untuk meningkatkan Google PR, Anda perlu memiliki sejumlah besar situs yang terhubung ke Anda. Semakin banyak situs maka akan semakin baik. Hal ini menunjukkan kepada Google bahwa Anda memiliki konten dan informasi yang cukup berguna bagi orang lain.
  • Kualitas backlink : Jenis situs yang memberikan backlink ke Anda juga dinilai oleh Google. Sebuah backlink dari sebuah situs web dengan Google PageRank 5 bernilai lebih baik di mata Google daripada backlink dari situs dengan Google PageRank 1.
  • Backlink dari berbagai sumber : Jika semua backlink anda berasal dari satu sumber maka Anda tidak akan mendapatkan peringkat yang tinggi. Cara terbaik untuk mendapatkan backlink dari berbagai sumber, terutama across.com, edu and.org.. Situs Pendidikan dan Organisasi tampaknya memberikan peringkat yang cukup tinggi dalam permainan backlink.
Seperti yang dapat Anda lihat dari atas, proses meningkatkan Google PageRank Anda bukanlah suatu perkerjaan yang singkat karena membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membangun kualitas backlink. Langkah pertama adalah untuk menulis konten berkualitas di blog Anda, dan untuk memastikan Anda menulis untuk pembaca internet. Anda harus menulis berdasarkan pada frase kata kunci yang banyak dicari orang, karena orang akan mudah untuk menemukan Anda. Dari sini orang akan mulai kembali menghubungkan ke situs Anda, dan Anda kemudian dapat mulai lebih agresif mencari link.

1 komentar:

  1. Sungguh menarik sekali info ya.. terima kasih ya.. boleh di praktikan.

    BalasHapus