Omah Sprei

Kamis, 29 September 2011

10 Tips Untuk Meningkatkan Alexa Rank


Apa itu Alexa Rank? Alexa Rank adalah suatu indikator penting yang biasanya dipertimbangkan oleh penyedia program Paid review untuk memperkirakan trafik suatu blog/website. Jika sobat memiliki suatu blog sebagai sumber pendapatan maka sobat seharusnya mempertimbangkan cara meningkatkan Alexa Rank mapun google page rank pada blog sobat karena dapat meningkatkan bargaining power web sobat di mata penyedia program paid review.

Jika kita telusuri lebih lanjut berdasarkan informasi pada situs resmi Alexa.com, perhitungan ranking didasarkan rata-rata trafik 3 bulan terakhir dan juga merupakan kombinasi dari jumlah kunjungan dan jumlah page view. Di bawah ini akan saya bahas beberapa tips untuk meningkatkan ranking alexa antara lain :

1. Menginstall Alexa Toolbar dan settinglah sebagai homepage blog sobat. Cara mudah untuk menginstallnya bisa klik disini.

2. Pasang widget Alexa Rank diblog/website sobat. Berdasarkan informasi dari beberapa sumber, jika sobat memasang widget tersebut dan ada pengunjung yang belum menginstall alexa toolbar pada blog sobat, maka akan diperhitungkan sebagai kunjungan tambahan.

3. Undang orang lain untuk juga menginstall alexa toolbar. Ini bisa rekan bloggernya sobat atau bisa juga pengunjung yang lain.

4. Menulis artikel yang membahas tentang Alexa. Para blogger lain sangat menyukai informasi tentang cara meningkatkan ranking alexa mereka dan imbasnya adalah mereka akan membacklink artikel sobat.

5. Buat kategori Alexa diblog/website sobat. Kategori ini diperlukan untuk menyimpan berbagai artikel yang berkaitan dengan Alexa.

6. Berperan aktif di situs Asian social networking. Beberapa sumber mengatakan bahwa daerah asia merupakan salah satu pengguna alexa toolbar yang sangat besar, hal ini terbukti dari banyaknya blog dari asia yang menguasai Top 500 Alexa Rank.

7. Mendaftar di situs Digg. Situs digg bisa mengirimkan hingga puluhan ribu pengunjung per harinya apabila artikel yang sobat tulis berada di halaman depan situs tersebut.

8. Bayar orang untuk mempromosikan blog sobat. Ini bisa dilakukan dengan cara membayar orang lain untuk mempromosikan artikel yang sobat miliki.

9. Bayar pemilik warnet agar mau menginstall setiap komputernya dengan alexa toolbar dan menjadikan blog anda sebagai homepagenya.

10. Akiflah di situs facebook, twitter, myspace. Cara ini belum terbukti sepenuhnya, namun tidak ada salahnya untuk dicoba.


Dari 10 cara diatas tidak semuanya bisa sesuai dengan sobat sekalian, sehingga untuk meningkatkan ranking alexa dalam jangka panjang dan lebih stabil sepertinya sobat tetap perlu untuk membuat artikel yang menarik, unik dan bermafaat bagi pengunjung blog sobat. Jika sobat sekalian punya teknik dan cara yang lain silahkan sharing di bagian komentar di bawah J

0 komentar:

Posting Komentar