Omah Sprei

Senin, 03 Oktober 2011

Cara Untuk Mendapatkan Backlink Yang Berkualitas Secara Gratis

Backlink adalah salah satu bagian dari SEO yang tergolong sangat penting. Mengapa penting? Karena backlink memberikan pengaruh yang signifikan terhadap posisi web/blog di mata search engine seperti google atau yahoo. Tentu selain kuantitas backlink yang tinggi tentunya kitapun harus mempertimbangkan kualitas dari backlink yang kita miliki. Akan tidak maksimal hasilnya jika kita memiliki jumlah backlink yang melimpah namun tidak berkualitas dan juga sebaliknya.

Link itu sendiri sebenarnya masih dapat dikategorikan menjadi 2 bagian yaitu internal link dan eksternal link. Link internal adalah sebuah link yang terbentuk dari antara halaman yang satu dengan halaman yang lain dalam satu web/blog yang sama. Sedangkan eksternal link adalah link yang berasal dari halaman website lain, umumnya link ini lebih dikenal dengan nama backlink.

Backlink sendiri terdiri atas 2 jenis yaitu backlink satu arah dan backlink dua arah. Backlink satu arah adalah link yang kita peroleh dari web/blog lain tanpa kita memberikan link balik ke web tersebut. Misalnya adalah jika kita mengirimkan artikel, berkomentar, dll. Sedangkan untuk backlink dua arah adalah backlink yang kita terima namun dengan syarat bahwa kitapun memberi link balik kepada situs mereka. Hal ini lebih umumnya dikenal dengan sebutan tukeran link.

Kita balik ke pokok masalah yaitu mencari backlink satu arah yang berkualitas secara gratis. Yang dimaksud berkualitas disini adalah jika kita bisa mendapatkan backlink dari web/blog yang memiliki pagerank tinggi dan do follow. Mengapa harus do follow?karena backlink dari web/blog do follow sangat diperhitungkan oleh mesin pencari, sedangkan link dari web/blog no follow terasa seperti percuma saja karena tidak dianggap oleh mesin pencari.

Salah satu cara untuk mendapatkan backlink satu arah adalah dengan mengirimkan artikel. Cara ini bisa kita lakukan dengan sebuah program yang bernama Free Traffic System (FTS). Melalui program ini kita bisa mengirimkan artikel ke system FTS, yang kemudian mereka menyebarkannya hingga 50 blog dalam system mereka. Untuk setiap artikel yang terkirim, kita bisa menyisipkan 2 link web kita yang berarti untuk setiap artikel yang kita kirim melalu FTS maka kita bisa mendapatkan hingga 100 backlink satu arah secara gratis. Jika anda tertarik untuk menggunakan FTS maka silahkan anda daftar disini.

Sekian dulu artikel dari saya tentang cara mendapatkan backlink berkualitas secara gratis ini. Anda juga bisa membaca artikel saya tentang cara mendapatkan backlink gratis dari free traffic system dan cara mencari backlink dari komentar blog. Selamat mencoba dan semoga sukses…

2 komentar: