Omah Sprei

Jumat, 30 September 2011

Mencari Backlink dari Blog Comment di Free Traffic System

Jika pada artikel sebelumnya, yaitu Cara Mengirimkan Artikel ke Free Traffic System maka pada bahasan saat ini saya ingin berbagi tentang cara mendapatkan backlink dari berkomentar melalui free traffic system. Mengapa harus mengirimnya melalui Free Traffic System? Karena berkomentar melalui FTS terbilang unik karena bisa memberikan focus keyword yang hendak kita bidik.

Oke, kita mulai aja. Jika sobat sudah terdaftar silahkan login melalui alamat webnya, jika belum silahkan mendaftar dulu disini, gratis lho... Setelah sobat login ke sistemnya maka akan dibawa ke menu utamanya, lalu silahkan sobat klik gambar/tombol “Add Comment”.

Setelah kita dibawa masuk ke bagian submit comment, kita akan disuguhi dibagian atas dengan kolom “Search Post”. Pada kolom ini harus kita isi dengan keyword pencarian yang relevan dengan website/blog kita. Misalnya website kita adalah toko online yang menjual baju batik maka kita bisa mengisi kolom search tersebut dengan keyword “Clothing”. Di bagian bawah kolom search terdapat beberapa pilihan kategari yang bisa membantu kita untuk mempersempit hasil pencarian jika hasil yang muncul terlalu banyak.

Setelah selesai menentukan kategori, silahkan sobat klik tombol “Search Post”, tunggu sebentar maka akan muncul daftar postingan dari beberapa blog yang mengandung keyword clothing. Nah pada bagian ini pilihan bisa tergantung pada sobat, ada yang gratis dan ada juga yang berbayar. Untuk yang gratis biasanya kita akan mendapatkan “jatah” blog yang masih baru atau belum memiliki Page Rank yang tinggi, sebaliknya jika kita menginginkan berkomentar diblog yang memiliki PR tinggi maka kita harus membayarnya. Cara membayarnya adalah dengan system point, terlebih dahulu kita harus membeli point dari pihak FTS, setiap $1 kita akan mendapatkan 100 point yang bisa kita gunakan untuk berkomentar ataupun mengirimkan artikel.

Setelah sobat memilih postingan yang akan dikomentari, silahkan klik “Write Comment”. Setelah masuk maka sobat akan disuguhi dengan tampilan judul blog, deskripsi, Page Rank, harga dan post title. Pada bagian bawahnya terdapat beberapa kolom antara lain “Anchor text”. Bagian ini harus kita isi dengan keyword yang hendak kita bidik. Misalnya jika kita memiliki web yang menjual aneka sprei maka kita bisa mengisi anchor text dengan keyword “sprei” atau “bedcover”.

Setelah itu di bagian bawahnya terdapat kolom link URL, silahkan sobat isi dengan link URL sobat. Dan yang terakhir adalah mengisinya dengan komentar sobat sendiri, buatlah komentar yang se-natural mungkin dan relevan dengan postingan yang ada. Setelah semua selesai silahkan klik “Submit Comment” dan komentar kita telah terkirim untuk menunggu moderasi dari pemilik web/blog.

1 komentar: