Omah Sprei

Rabu, 05 Oktober 2011

Beberapa Tips Berbelanja Online Yang Aman

Berbelanja online sudah menjadi gaya hidup sebagian masyarakat Indonesia karena menawarkan banyak kemudahan dibandingkan belanja langsung ke toko. Kita tidak perlu repot keluar rumah, membayar ongkos taxi yang mahal dan yang jelas sangat menghemat waktu terutama bagi anda yang sibuk. Namun berbelanja secara online juga memiliki banyak resiko, untuk itu sebaiknya kita simak beberapa tips berikut ini agar aktivitas belanja online kita menjadi lebih aman.

1. Pastikan toko online tempat kita berbelanja memiliki kredibilitas yang baik

Saat ini penipuan berkedok toko online marak terjadi. Disaat pembeli sudah mentransfer sejumlah uang namun ternyata barang pesanan tidak kunjung dikirim. Untuk itu sebelum memutuskan berbelanja ada baiknya kita selidiki terlebih dahulu kredibilitasnya. Untuk mengetahuinya bisa kita cek secara internal website, apakah ada alamat lengkap, nomor telepon, dan juga testimoni dari pelanggan yang lain. Secara eksternal, kita bisa tanyakan kepada beberapa teman yang mungkin pernah berbelanja online atau kita bisa review toko online tersebut dengan mencari informasi di search engine.

2. Bandingkan dengan toko yang lain untuk mendapatkan penawaran terbaik

Sebaiknya kunjungi juga toko online yang lain untuk mendapatkan perbandingan harga, agar anda dapat memastikan bahwa anda telah mendapatkan penawaran harga terbaik. Misalnya jika anda sedang ingin berbelanja sprei, bed cover, atau batik sebelum anda memutuskan membeli sebaiknya kunjungi dulu website omahsprei.com karena mereka biasanya memberikan penawaran harga terbaik dibandingkan dengan toko online yang lain, selain itu pelayanannya juga ramah dan cepat.

3. Cek dengan teliti apakah ada potongan harga/diskon atau barang yang sedang diobral

Biasanya pada beberapa toko online ada yang ingin menghabiskan stock lama dengan cara memberikan diskon (obral) harga barang tersebut.

Akhirnya, itulah beberapa tips penting yang bisa anda gunakan sebagai panduan berbelanja online yang aman. Dengan cara ini anda bisa berbelanja online tanpa kuatir sebagai korban penipuan. Dan jika anda juga berminat untuk membuka toko online sendiri, sebaiknya baca dulu artikel saya yaitu beberapa cara untuk membuka toko online.

0 komentar:

Posting Komentar