Omah Sprei

Jumat, 30 September 2011

Cara Mendapatkan Uang dari Layanan Pay Per Click (PPC)

Pada artikel sebelumnya saya telah menulis tentang Cara Menghasilkan Uang Dari Ngeblog, dan pada artikel ini saya akan mengupas cara mendapatkan uang dari Pay Per Click (PPC). Banyak orang bertanya-tanya bagaimana sich cara biar bisa dapet duit dari ngeblog? Saat ini banyak sekali blog-blog yang berfungsi sebagai ladang penghasilan bagi pemiliknya, ada yang bisa dapet ratusan ribu, jutaan dan bahkan puluhan juta dalam sebulan hanya dari blog. Kok bisa ya?

Menghasilkan duit dari blog itu bisa dibilang gampang-gampang susah. Mengapa begitu?karena di dunia internet seperti sekarang ini sangat banyak informasi tentang mendapatkan penghasilan dari internet namun banyak blogger yang sudah sukses enggan untuk membeberkan rahasia sukses mereka.

Ada banyak cara untuk menjadikan blog kita sebagai ladang uang, yaitu bisa dengan pay per click (PPC), affiliasi dan atau bahkan gabungan keduanya. Namun besarnya penghasilan yang akan kita terima sangat fluktuatif tergantung pada seberapa banyak trafik yang bisa kita hasilkan, semakin tinggi trafik yang masuk maka semakin besar potensi untuk mendapatkan uang dalam jumlah lebih banyak.

Mendapatkan uang dari ngeblog cara ini adalah dengan kita membuat sebuah blog dan melakukan optimisasi pada blog tersebut sehingga bisa menarik pengunjung yang mencari informasi di blog kita. Jika blog kita sudah ramai maka kita bisa memasang jasa layanan pay per click diblog kita, beberapa penyedia jasa PPC yang ada antara lain Google Adsense, Kliksaya, Kumpulblogger, Sitti, dll. Sistem kerjanya adalah mereka kita sebagai pemilik blog menampilkan iklan dari penyedia layanan PPC tersebut yang kemudian jika ada pengunjung blog kita yang mengklik iklan tersebut maka kita akan mendapatkan komisi dari mereka. Besaran komisi berbeda-beda, namun berdasarkan pengalaman saya setiap satu iklan yang di klik maka kita bisa mendapatkan komisi sekitar Rp. 300,- (Tiga ratus rupiah), tapi harus diingat jangan di klik sendiri karena nanti rekening kita bisa di black list :). 

Kalau blog kita dikunjungi hingga 1000 user setiap harinya dan 10% dari mereka mengklik iklan yang kita tampilkan, itu berarti kita bisa mendapatkan komisi sebesar Rp. 300,- x 100 klik (1000 x 10%) = Rp. 30.000,- per hari, atau Rp. 900.000,- per bulan. Bisa dibayangkan jika blog kita dikunjungi hingga 10.000 user setiap harinya atau bahkan lebih dari itu, berapa uang yang bisa kita hasilkan? hitung sendiri ya :D

Oke, intinya adalah trafik, semakin banyak trafik yang bisa kita dapatkan maka peluang untuk mendapatkan penghasilannya juga semakin besar. So...mari kita kejar trafiknya dulu :D

1 komentar:

  1. Great posting with the nice pictures of the bed linen. I like it. Thank you Sprei My Love

    BalasHapus