Omah Sprei

Minggu, 25 September 2011

Cara Menghasilkan Uang Dari Ngeblog

Kalau kita membaca judul diatas, kita pasti berpikir apa iya bisa dapet duit dari ngeblog?
Jawabannya : Iya

Dalam keseharian kita, seringkali kita mendapatkan brosur/iklan tentang suatu penawaran barang yang sangat menarik bagi kita, lalu kita cari nomor telepon/handphonenya dan mulai menelepon untuk tawar-menawar dan kemudian berakhir pada transaksi jual beli. bukankah hal seperti itu sudah seringkali terjadi? sang pembeli mendapatkan barang yang diinginkan dan sang penjual berhasil menjual barangnya dan akhirnya bisa dapet duit. happy ending :)


Hal yang sama bisa terjadi lewat internet, hanya saja prosesnya sedikit berbeda. Orang seringkali bingung jika mendengar istilah blog/website. Blog/website adalah suatu media yang sangat luar biasa. Kita hanya perlu kemampuan dan kemauan yang tinggi untuk menulis agar bisa menghasilkan uang lewat internet melalui media blog/website. Melalui blog/web , Anda bisa menjual berbagai macam produk. Jika sebelumnya anda telah memiliki suatu bisnis yang riil seperti toko pakaian, sepatu, tas, sprei dan lain sebagainya maka anda bisa menjualnya lewat blog/website. Atau jika anda tidak memilikinya maka anda bisa menjual produk orang lain/affiliasi dan anda bisa mendapatkan keuntungan/uang dari komisi penjualan tersebut.

Kenapa Kita Harus Menjual Lewat Internet?



Sangat banyak alasan yang dapat saya sampaikan jika ditanya apa alasan kita menjual lewat internet. yang pertama tentu saja karena jangkauan yang sangat luas. Sebagai contoh pembanding, jika kita memiliki toko offline di kota A maka pangsa pasar yang kita miliki hanyalah sebatas kota tersebut dengan populasi masyarakat/calon pembeli yang sangat terbatas. Tetapi jika kita memiliki sebuah blog/website maka semua orang dari seluruh penjuru dunia (yang bisa connect dengan internet) adalah calon pembeli kita. 


Sebagai contoh adalah saat ini saya memiliki beberapa website toko online yang menjual sprei dan bed cover yaitu omahsprei.com dan yang satunya lagi jualanbatik.com yang banyak menyediakan aneka pakaian batik dan kaos batik dari berbagai merk dengan harga yang murah. Selain itu saya juga memiliki beberapa blog yang saya optimisasi untuk mencari uang lewat PPC (Pay Per Click)


Pada zaman modern ini, hampir semua pengguna internet sudah sangat familiar dengan yang namanya "mesin pencari" alias search engine seperti Yahoo dan Google. Anda hanya perlu mengetikkan apa yang anda cari, tunggu beberapa detik maka anda akan disuguhkan daftar 10 besar link blog/website yang berisi kata kunci yang relevan dengan yang kita cari. Bayangkan jika anda adalah pemilik website yang menjual batik, dan ketika pengunjung mengetikkan kata kunci "baju batik" pada google.co.id maka web anda berada pada ranking 1. Woow tentunya mereka adalah pelanggan paling potensial bukan?karena mereka memang orang yang sedang mencari baju batik dan bukan sedang mencari sepatu :D.

Jadi kesimpulannya adalah, blog/website tidak hanya sekedar tempat untuk mengeluarkan uneg-uneg semata tapi lebih dari itu kita bisa menghasilkan banyak uang dari ngeblog.

Dengan sedikit improvisasi, Blog bisa menjadi alat paling spektakuler untuk menghasilkan uang. Dan bonusnya adalah, kita bisa memiliki sebuah blog yang cantik tanpa perlu membayar alias Gratis-tis. Sambangi aja www.blogger.com maka anda sudah bisa memulai untuk berkreasi menghasilkan duit dari blog.

Akhirnya, makasih banget karena telah membaca artikel ini. Tunggu update saya selanjutnya. Jangan lupa kasih komentar ya :)

0 komentar:

Posting Komentar