Omah Sprei

Kamis, 10 Mei 2012

Mengungkap Sisi Modern dari Baju Batik Kontemporer

Indonesia merupakan salah satu negeri industri pariwisata di Asia Tenggara yang berada di persimpangan dua benua dan juga dua samudera. Benua dan juga samudra tersebut ialah Samudera Pasifik dan Samudra Hindia serta Benua Asia dan Benua Australia. Indonesia benar-benar luar biasa untuk aneka macam budaya, sumber daya alam, dan perhotelan. Indonesia selalu menjadi tujuan wisata tahunan paling disukai di area Asia. Ketika orang berbicara mengenai Indonesia, mereka akan ingat mengenai Pulau Bali yang adalah pantai yang paling menarik di Indonesia dengan pemandangan matahari terbenam yang cantik dan pesona sunrise yang tak kalah indahnya. Selain itu, kekayaan budaya Indonesia juga sangat dihormati. Salah satu dari sebagian produk terkenal budaya di Indonesia adalah baju batik. Batik adalah salah satu bentuk seni yang mempunyai pola yang khas dan rumit pada kain dengan proses fabrikasi tertentu dari melukis , menjahit, dan juga pencelupan. Dengan melihat sejarah panjang batik, akan terasa sia-sia apabila Anda melakukan perjalanan ke Indonesia tanpa membeli satupun pakaian batik di sana.

Batik beredar sebagai produk budaya Indonesia. Dan, jenis kain ini berasal dari Pulau Jawa terutama Yogyakarta, Surakarta, dan juga daerah Jawa Tengah. Provinsi-provinsi di Pulau Jawa mempunyai tradisi untuk membikin batik baik dalam pola tradisional dan juga prosedur konvensional. Tapi sekarang, batik dibuat tidak hanya dalam pola tradisional tetapi juga dalam pola kontemporer dan modern. Dengan melakukan modernisasi di pewarnaan, dan merancang pola, Batik menjadi lebih fleksibel untuk diterapkan dalam berbagai jenis pakaian dan juga perabotan. Selama kunjungan Anda ke Indonesia, Anda mungkin berpikir batik cuma dibuat untuk baju batik atau kaos batik saja. Umumnya, penggunaan baju batik yang populer dalam rangka mengisi penggunaan seragam lembaga perkantoran, seragam nasional, atau seragam budaya.

Selain untuk pakaian, batik juga dapat digunakan untuk furnitur. Ini berarti bahwa Anda dapat menambahkan sentuhan batik di semua item dekorasi rumah Anda. Penggunaan Batik untuk furnishing sangat beragam karena batik memiliki fleksibilitas yang tinggi. Dengan kata lain, batik diterima dan juga disesuaikan untuk ditambahkan ke setiap dekorasi. Melalui batik, Anda dapat mengekspresikan kreasi Anda dan inovasi seluas mungkin. Di Malioboro, Yogyakarta, motif batik dipakai dalam bentuk baju batik topi, tas batik, tirai, sprei, bed cover, selimut, sandal, lukisan, dan lain lain. Dan bahkan batik dapat diaplikasikan juga untuk merancang asesoris rumah. Hal ini karena batik bisa ditemukan sebagai wallpaper Batik, batik dekorasi dinding, dan lain lain. Jadi, Anda dapat menerapkan batik di semua kondisi dan situasi. Dengan melihat pertimbangan ini, Batik sesuai untuk pakaian batik dan juga furnishing seperti Batik wallpaper.

0 komentar:

Posting Komentar