Omah Sprei

Jumat, 23 Juli 2010

Beberapa Hal yang Perlu Anda Pertimbangkan Sebelum Membeli Sprei yang Baru

Kita menghabiskan mayoritas waktu di tempat tidur sepanjang hidup kita. Bahkan 33% dari hidup kita dihabiskan untuk tidur. Jadi sangat penting bahwa sprei maupun bed cover yang anda gunakan cocok dan nyaman bagi anda. Ketika kita pergi untuk membeli sprei maka kita akan memiliki beberapa pilihan yang tersedia dari berbagai merk, kualitas maupun harga. Mari kita teliti satu per satu

Bahan sprei yang cukup populer saat ini adalah bahan yang terbuat dari katun Jepang. Tidak hanya terkenal akan tingkat kenyamanannya tetapi juga sangat lembut dan biasanya memiliki motif bunga yang sangat cantik. Tetapi untuk mendapatkan yang terbaik Anda harus bisa menghitung jumlah serat benang yang dimilikinya. Semakin banyak benang tenun maka akan lebih ketat dan ini memberikan merasa jauh lebih lembut.

Manfaat lain yang bisa diperoleh dari sprei katun jepang dibandingkan dengan kain kapas yang lebih tradisional adalah bahwa mereka jauh lebih tahan lama. Umur dari bahan katun Jepang jauh lebih lama dan lebih lembut dibandingkan dengan bahan kain kapas. Meskipun sprei katun Jepang bisa membuat tempat tidur menjadi nyaman, satin atau sutra juga dapat digunakan untuk menambah sedikit nuansa mewah dalam ruang tidur anda. Namun perlu diingat bahwa kain satin , tergolong lebih murah dari sutra karena terbuat dari bahan kain buatan manusia seperti poliester, nilon atau rayon dengan bahan dasar polimer.

Ketika anda memutuskan untuk membeli sprei, ada hal-hal tertentu yang kita perlu dipertimbangkan sebelum anda membeli. Kita telah berbicara tentang jenis bahan yang dapat digunakan dan sekarang kita harus tahu ukuran tempat tidur yang Anda gunakan. Anda masih harus memastikan bahwa Anda membeli sprei dengan ukuran yang tepat. Sebelum anda pergi berangkat untuk membeli sprei, ada baiknya jika anda mengukur ukuran tempat tidur anda terlebih dahulu. Seperti pada umumnya ukuran tempat tidur terdiri dari ukuran Single dan juga Double. Pastikan anda memilih ukuran yang tepat untuk tempat tidur anda.

Untuk memastikan bahwa tinggi sprei dengan lebar dan panjang cocok untuk kasur Anda. Cara terbaik adalah untuk memilih ukuran yang sedikit lebih besar dari tempat tidur Anda karena biasanya setelah Anda mencucinya, sprei akan mengalami penyusutan sekitar 6%. Sprei mungkin cocok saat langsung digunakan dari kemasan, tetapi sekali Anda mencucinya, Anda mungkin menemukan bahwa Anda tidak bisa lagi menempatkannya di tempat tidur Anda karena menjadi lebih kecil

Juga, meskipun pembelian sprei sutra atau kapas dapat menambah kualitas tempat tidur dengan perasaan nyaman di dalam ruangan Anda secara keseluruhan. Dapatkah Anda benar-benar mampu menghabiskan uang untuk mencucinya ke binatu setiap kali sprei perlu dibersihkan? Daripada menghabiskan banyak uang untuk membayar orang sebaiknya Anda membersihkan sendiri di rumah, tapi pastikan saat mencuci sprei, Anda mengikuti instruksi dari pabrik untuk cara membersihkannya. Melakukan hal ini akan memastikan bahwa sprei bisa tahan lebih lama dan masih terlihat bagus seperti saat hari pertama kali Anda membelinya.

Selamat berbelanja

0 komentar:

Posting Komentar